Video Barca vs Madrid 1-1: Cuplikan Gol El Clasico Jilid I 2016

Sang kapten kembali menunjukkan tuahnya dengan gol di menit terakhir. Ia membatalkan kemenanagan Barca oleh Luis Suarez dalam laga yang digelar di Camp Nou pada Sabtu, 3 Desember 2016 ini; hasil imbang yang membuat Madrid semakin terbang, sementara Barca kesusahan untuk menjaga ritme di persaingan juara.
Jarak enam poin yang menggelayuti Barcelona belum juga berkurang. Kemenangan di depan mata, yang harusnya bisa membawa sang juara bertahan cuma tertinggal tiga angka dari Real Madrid, sirna oleh Sergio Ramos. Berkat hasil El Clasico 2016 ini, Madrid semakin di atas angin, karena di laga lain, Sevilla ditumbangkan Granada. Kini Madrid tetap di puncak dengan selisih enam angka dari Barca, dan tujuh dari Sevilla.
Jelas, tidak mudah bagi klub Catalan bertempur melawan Madrid bahkan meski di kandang sendiri. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane tampak memakai formasi 4-3-3 yang lebih defensif. Tujuannya adalah, agar Madrid mampu memenangi perang di lini tengah dari Barcelona. Hasilnya terlihat di paruh pertama. Barca seperti biasa menguasai bola lebih banyak, tetpai tidak cukup ampuh menguji Keylor Navas. Setidaknya hal itu berlaku di babak pertama. Pada paruh kedua, situasi serba lain.

Terutama sejak Barcelona mencetak gol di menit 53. Detailnya cukup kecil, tapi sangat berpengaruh. Neymar mengambil tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Madrid, mengirim bola lambung yang diselesaikan oleh Luis Suarez jitu, mendahului Raphael Varane yang bertugas mengawalnya. Gol itu merusak kepercayaan diri Madrid yang kemudian terekspos kecepatan Barca dari waktu ke waktu.

Neymar seharusnya bisa mengirim Barcelona ke zona yang lebih nyaman begitu menerima umpan Andres Iniesta. Tetapi tembakannya melambung ketika dirinya tinggal menaklukkan Keylor Navas. Berikutnya, Iniesta juga menyaksikan upayanya di blok oleh Dani Carvajal.
Lionel Messi bisa saja mengakhiri kemandulannya di El Clasico pada menit 83, menerima bola terobosan Iniesta. Namun bergerak ke sisi kanan pertahanan lawan, tembakan silang Messi melebar jauh dari sasaran. Hukuman atas sederetan kegagalan tadi terjadi di menit 90.
Barcelona seperti lupa, Madrid punya pemain sekaliber Sergio Ramos. Bermula dari tendangan bebas yang dikirimkan Luka Modric, Ramos yang terbebas menanduk bola masuk ke gawang Ter Stegen. Skor akhir 1-1, Barcelona mengalami kerugian yang besar di laga vital ini.

cn-liqing.com game judi online Sumber: Sidomi