Real Madrid Samai Rekor Barcelona Era Pep Guardiola, Tanda Calon Juara?

Hal ini terjadi setelah Los Blancos mengandaskan perlawanan tuan rumah Espanyol 0-2 pada Senin (19/9). Apakah ini tanda bahwa Madrid merupakan calon juara La Liga musim ini, mematahkan dominasi Barca?
Terakhir kali Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol, terjadi pada musim 2011/2012 di bawah kendali Jose Mourinho. Ketika itu, Los Blancos menciptakan rekor poin terbanyak di LaLiga (100 poin) dan rekor gol terbanyak (121 gol). Namun setelahnya, hingga empat musim berlalu, gelar juara tak lagi didapatkan.
Barcelona tetap mendominasi dengan tiga gelar juara sejak saat itu. Ditambah oleh Atletico Madrid sekali pada musim 2013/2014. Tapi musim ini, Real Madrid ingin kembali mencicipi nikmatnya jadi tim nomor satu. Mereka melakukannya dengan benar, setidaknya hingga pekan keempat ketika menuai empat kemenangan beruntun.

Jika ditambah dengan deretan kemenangan pasukan Zinedine Zidane sejak musim lalu, Los Blancos sudah menuai 16 kemenangan beruntun. Angka ini sudah melewati catatan terbaik Madrid sepanjang sejarah Liga Spanyol, yang terjadi di era Miguel Munoz.
Dan, cuma satu tim yang sebelumnya bisa menuai 48 poin dalam 18 pertandingan beruntun di La Liga. Mereka adalah Barcelona era Pep Guardiola. Tepatnya pada musim 2010/2010. Tahun tersebut, Barcelona berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol dengan relatif mudah.
Oleh karenanya, Real Madrid punya misi baru. Yaitu, menyalip rekor Barca era Pep tersebut, dengan 17 kemenangan beruntun. Caranya adalah, dengan menang pada pertengahan pekan nanti saat melawan Villarreal di Santiago Bernabeu pada Kamis (22/9).
Selain itu, Madrid juga mesti menunjukkan, bisa seperti Barca era Pep, yaitu merebut gelar juara Liga Spanyol. Empat tahun tanpa merasakan trofi tersebut adalah sebuah aib tersendiri bagi Madrid. Apalagi saat ini, Los Blancos punya keunggulan yang tidak bisa disepelekan dibandingkan para rival, yaitu memimpin tiga poin dari Barcelona, dan empat dari Atletico Madrid.

cn-liqing.com game judi online Sumber: Sidomi