Real Madrid Dituntut Segera Bikin Tim Sepakbola Wanita

Cukup aneh, karena tim sebesar Los Blancos belum memiliki tim wanita. Padahal tim-tim lain sudah punya, termasuk Barcelona. Bahkan kompetisi sepakbola wanita pun sudah dimulai pada 1988 di Spanyol. Jadi, kapan Madrid punya tim wanita?
Hanya ada empat tim di Liga Spanyol yang tidak punya tim wanita. Hal ini kontras dengan tim-tim seperti Barcelona, Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Valencia yang tergolong elite dan sejajar Madrid. Bahkan tim lemah seperti Levante, Rayo Vallecano, Espanyol, hingga Albacete bertarung di divisi teratas kompetisi sepakbola Spanyol, Primera Divisin de la Liga de Ftbol Femenino atau LFF.
Hal ini yang menimbulkan pertanyaan dari Madridistas kalangan perempuan. Dikutip dari Marca, suporter Madrid berkomentar, Kami bertanya-tanya mengapa Real Madrid, klub yang ada di puncak dunia untuk olahraga sepakbola, masih belum menyadari fakta bahwa perempuan -yang populasinya lebih dari setengah dari masyarakat sepenuhnya terintegrasi ke dalam dunia sepak bola.

Minggu (8/5) lalu, Ana Rossell CEO AR10 menuturkan, Saya telah berjuang selama lebih dari 20 tahun demi terciptanya tim sepakbola wanitadi Real Madrid dan saya tidak akan mau menerima jawaban tidak. Saya selalu mengatakan bahwa kata mustahil bermakna, hanya perlu waktu sedikit lebih lama.
Keterlibatan Real Madrid dalam sepakbola wanita, tidak hanya bakal menjadi dorongan untuk sepak bola perempuan tetapi juga bis membuat Madridistas bisa memiliki tim terbaik di dunia.
Tanpa kebradaan Real Madrid, LFF ( Liga de Ftbol Femenino) dikuasai oleh Levante, Barcelona, dan Athletic Bilbao. Tiga klub ini sudah juara LFF empat kali. Bahkan Rayo Vallecano yang tidak beruntung di sepakbola pria, berhasil meraih satu gelar liga di LFF.

cn-liqing.com sbobet 168 Sumber: Sidomi