Nasihat Zidane ke Morata Jadi Kunci Kemenangan Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa kesabaran dan pergantian pemain menjadi kunci kemenangan timnya atas Villarreal, Minggu (26/2/2017). Secara khusus, Zidane memberi nasihat khusus kepada Alvaro Morata.
Pada laga di Stadion El Madrigal itu, Real Madrid sempat tertinggal dua gol lebih dulu lewat torehan Manuel Trigueros (50′) dan Cedric Bakambu (56′).
Akan tetapi, Madrid mampu menunjukkan kapabilitas sebagai calon juara dengan menggelontrokan tiga gol ke gawang tim tuan rumah. Gol Madrid diciptakan Gareth Bale (56′), penalti Cristiano Ronaldo (74′), dan sundulan Alvaro Morata (83′).
Saat tertinggal 0-2, Zidane mengaku melakukan perubahan terhadap gaya permainan timnya.
“Kami sadar bahwa tengah melawan sebuah tim bagus, yang tampil baik di kandang. Kami berusaha tampil sabar dan pemain pengganti kami mengubah pertandingan,” ucap Zidane di situs resmi klub.
“Yang terpenting bagi kami adalah meraih tiga angka untuk tetap berada di puncak klasemen,” kata mantan kapten tim nasional Perancis itu.
Dia juga tidak memungkiri tampilnya Isco, Morata, dan Lucaz Vazquez sebagai pemain pengganti menjadi faktor penting di balik kemenangan El Real.
“Tidak diragukan bahwa Isco dan Morata membutuhkan menit bermain. Mereka tampil sangat baik dan mengubah permainan kami,” tutur pelatih asal Perancis tersebut.
Secara khusus, Zidane memberikan pesan khusus kepada Morata, sebelum dia dimainkan sejak menit ke-77. Penyerang muda asal Spanyol tersebut tak menyia-nyikan kesempatan setelah mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-83.
“Saya sedikit memberikan nasihat soal taktik untuk Morata. Saya mengatakan kepada dia untuk tetap berada di kotak penalti dan memanfaatkan setiap peluang,” kata Zidane membeberkan taktiknya.
“Dia juga harus mengawal Bruno Soriano di tengah lapangan saat kami bertahan. Morata pun berhasil mencetak gol dan kami bahagia,” aku Zidane.
Dengan hasil ini, Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara yang sempat diisi oleh Barcelona, beberapa jam sebelumnya. Real Madrid kini mengumpulkan 55 poin dari 23 laga.
Mereka unggul satu poin atas Barcelona yang telah memainkan 24 laga dan dua poin atas Sevilla. Adapun Villarreal berada di posisi keenam dengan koleksi 39 poin.

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: Kompas.com