Mourinho Kembali Terancam Sanksi

Pelatih Manchester United Jose Mourinho terancam mendapatkan sanksi tambahan. Mourinho terancam sanksi berupa larangan memasuki stadion, menyusul sikapnya mengkritik wasit saat MU bermain imbang melawan Burnley pada Sabtu (29/10) lalu.
Manajer United itu terlihat duduk di bangku tribun pada babak kedua setelah dia mengeritik wasit Mark Clattenburg pada jam istirahat babak pertama.
Mourinho diduga mempertanyakan kenapa Clattenburg tidak memberikan hadiah pinalti saat pemain Burney, Jan Flanagan melakukan pelanggaran terhadap Matteo Darmian di kotak penalti The Clarets.
Setelah mengkritik sang wasit, Maourinho kemudian tidak diizinkan berada di garis pelatih. Mourinho kini menunggu laporan Clattenburg atas kasus tersebut dan bukan tidak mungkin akan dijatuhi sanksi dilarang masuk stadion.
Sebelumnya, Mourinho terancam sanksi FA karena mengomentari wasit Anthony Taylor sebelum pertandingan United vs Liverpool dimulai pada 17 Oktober lalu.
Ketika Mourinho dilarang berada di garis pelatih, sang asisten pelatih Rui Faria menggantikan posisinya pada pertandingan tersebut. Faria juga yang memberi keterangan pers seusai pertandingan – karena Mourinho menolak untuk berbicara di depan awak pers.
Saya tidak tahu kenapa dia (Mourinho) di larang masuk lapangan. Dan saya tidak pikir ini penting. Yang penting adalah apa yang akan ditulis sang wasit dalam laporannya. Saya tidak bisa jelaskan secara detail soal ini, katanya.
Pelatih asal Portugal itu memang kerap terlibat masalah dan sudah mendapat 13 kali sanksi atas sikapnya sebagai manajer.
Sanksi pertama diterima Mourinho pada Januari 2005, dimana dia didenda 5,000 setelah menuduh Sir Alex Ferguson telah mempengaruhi wasit selama semifinal Piala Liga.

Gusti Lesek/YUD
The Independent

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: BeritaSatu