Miroslav Klose Resmi Pensiun, Mau Jadi Apa Berikutnya?

Untuk selanjutnya, top skor Piala Dunia sepanjang masa tersebut akan bergabung dengan tim kepelatihan Timnas Jerman dengan harapan ia bisa meraih banyak ilmu yang nantinya bisa ia gunakan sebagai bekal menjadi pelatih profesional.
Bicara nama Klose, tentunya tak bisa lepas dengan bagaimana performanya di ajang sekelas Piala Dunia. Namanya mulai mencuri perhatian di Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang lalu ketika Jerman menggunduli Arab Saudi dengan skor telak 8-0ba dimana Klose yang baru berusia 23 tahun mampu mengemas hattrick ke gawang Mohammed Al-Deayea.
Setelahnya, gelontoran gol demi gol pun mengalir lancar dari Klose. Hingga pada akhirnya di Maracana dua tahun lalu, Klose mencetak sebuah sejarah dimana satu golnya ke gawang tuan rumah Brazil resmi mengantarnya menjadi top skor Piala Dunia sepanjang masa. Sebuah momen yang tentunya akan sulit dilewati oleh para pemain lain yang masih aktif bermain sekarang ini.
Saya sangat senang bisa kembali bekerjasama dengan DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman). Dalam beberapa bulan terakhir, saya masih berpikir untuk terus melanjutkan karir sebagai pemain tapi di sisi lain saya juga ingin menjadi pelatih. Saya berterima kasih untuk Jogi Low dan Hansi Flick atas kesempatan ini yang akan berguna untuk mempertajam ide-ide saya dalam latihan, ujar Klose.
Ketajaman Klose dalam mencetak gol tentunya juga akan menguntungkan bagi Low. Selama berkarir bareng Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Munchen, dan Lazio, Klose total mencetak 232 gol dalam 598 penampilannya. Itu belum termasuk catatannya bersama Timnas Jerman yang berjumlah 71 gol dalam 137 pertandingan.
Dengan pandangan dan pengalamannya, saya yakin Miro bisa menjadi pelatih yang bagus untuk masa depan. Kami pun merasa senang bisa membantunya disini. Saya juga yakin bahwa kami para pelatih akan mendapatkan keuntungan dengan kehadirannya disini, sama seperti ketika ia masih berstatus sebagai pemain. Kami menantikan momen bekerjasama dengan Miro, kata Low.

cn-liqing.com sbobet 168 Sumber: Sidomi