Miralem Pjanic ke Juventus, De Rossi: Roma Tetap Kuat!

Pjanic harus diakui sebagai salah satu senjata bagus Roma dalam lima musim terakhir namun Daniele De Rossi menyatakan jika Roma tak akan melempem hanya karena kehilangan gelandang asal Bosnia tersebut.
Ya, Pjanic memang baru saja membuat kisruh di kubu Roma. Ia memiliki buy-out-clause dalam kontraknya yang artinya jika ada klub lain yang bisa memenuhi harga tersebut, maka Pjanic bisa pergi dari Roma. Satu hal menarik adalah Pjanic awalnya menyatakan bahwa Roma yang menjualnya ke Juve namun kemudian pihak Roma memukul telak Pjanic dengan membeberkan fakta yang disertai bukti nyata yang menyatakan bahwa Pjanic lah yang meminta dirinya dijual ke Juve.
De Rossi sendiri mengaku tak ambil pusing dengan hal tersebut. Baginya, Roma masih akan tetap kuat tanpa Pjanic meski De Rossi sendiri mengakui jika eks pemain Lyon tersebut bukan tipe pemain yang bisa dijadikan icon di suatu klub. Lebih lanjut, kapten kedua Roma itu mengatakan jika selama ini Pjanic sudah memberikan kontribusi yang terbaik bagi Roma.
Perilaku Pjanic selama ini sudah bisa dijadikan sebagai satu teladan di Roma dan ia adalah seorang profesional tanpa cela sejak bergabung dengan kami. Ia selalu ikut berlatih meski sedang sakit dan sering tetap bermain meski kondisinya tidak bagus dengan menggunakan bantuan dari suntikan penghilang rasa sakit, jelas De Rossi.
Sayangnya ia pergi untuk memperkuat rival kami. Pjanic bukan lah seorang icon. Jika ia bisa menjadi icon, ia sudah melakukannya di Lyon. Kami memiliki pemain lain yang bisa menjadi icon bagi Roma. Begitulah sepakbola sekarang ini dan Roma masih kuat tanpa Pjanic.
Roma sejatinya memang tak perlu khawatir dengan hilangnya Pjanic. Setidaknya, kini ada peluang bermain lebih banyak bagi Kevin Strootman yang sudah sembuh dari cedera. Selain itu masih ada juga Alessandro Florenzi dan Leandro Paredes yang merupakan dua gelandang yang bisa menjadi penerus Pjanic di Roma. Kini, fans Roma hanya tinggal berharap mereka tidak ikut menjual Radja Nainggolan.
Penjualan Pjanic bukan tanggung jawab klub karena klausanya telah diaktifkan. Saya tidak berpikir bahwa Radja akan pergi. Tapi mari tidak bicarakan soal transfer karena saya masih bermain di Euro. Kemarahan fans? Mereka bisa mengekspresikan apa yang mereka mau.

cn-liqing.com Dapatkan bola bet terbesar dengan hadiah terbaik Sumber: Sidomi