Mengenang Lima Laga Terakhir Jerman vs Inggris

com, Jakarta: Ada laga menarik antara Jerman kontra Inggris yang akan berlangsung Kamis 23 Maret dini hari WIB. Laga persahabatan tersebut sekaligus menjadi ajang pemanasan sebelum melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.Kedua pelatih pun antusias menghadapi pertandingan. Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan, pertandingan ini harus menjadi pembelajaran bagi Inggris.

Sebab, kata Southgate, Jerman selalu tampil konsisten jika mengikuti turnamen-turnamen besar. Situasi itu berbeda dengan yang dialami Inggris.”Kita harus mengubah cara pikir dan cara kerja karena kami belum memiliki keberhasilan yang konsisten dari lawan kami,” kata Southgate saat jumpa pers, Rabu (22/3/2017).”Mereka (Jerman) adalah model besar yang bisa kami ikuti. Kami tidak ingin mencontek siapa pun, tetapi Anda harus menghormati Jerman karena mereka selalu mencapai semifinal dan final saat berlaga di turnamen besar dan memenangkan sesuatu,” tuturnya.

Baca: Jerman Dihantui Cedera Pemain

Sementara juru taktik Jerman, Joachim Loew menilai, timnas Inggris berada dalam masa transisi.”Saya melihat tim Inggris dalam masa transisi. Pelatih mereka ingin sepak bola yang lebih modern, lebih penguasaan bola,” ujar Loew.Sebelum menyaksikan pertandingannya, berikut lima pertemuan terakhir antara Jerman kontra Inggris.Inggris 1 – 2 Jerman (22 Agustus 2007)
Inggris harus mengakui keunggulan Jerman saat melakoni laga persahabatan di Stadion Wembley, London pada 22 Agustus 2007. Bermaterikan pemain jempolan, kedua tim saling unjuk kualitas.Frank Lampard membuka keran gol pada menit kesembilan. Namun, gol Lampard dibalas oleh Kevin Kuranyi pada menit 26. Jerman akhirnya mempertegas keunggulan berkat gol Christian Pander pada menit 40.Jerman 1 – 2 Inggris (20 November 2008)
Setahun berselang, Inggris gantian menyambangi markas Jerman pada 20 November 2008. Kali ini, laga persahatan dimenangkan oleh Inggris dengan skor tipis 1-2.Inggris yang saat itu dilatih Fabio Capello unggul terlebih dahulu lewat gol Matthew Upson. Lalu, Patrick Helmes mampu menyamakan kedudukan untuk Jerman. Inggris akhirnya unggul lewat gol John Terry pada menit 84.

Baca: Lawan Jerman jadi Pembelajaran bagi Inggris

Jerman 4 – 1 Inggris (27 Juni 2010)
Laga Jerman kontra Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2010 mungkin menjadi pertandingan yang paling diingat oleh fan Inggris. Sebab, pada momen itu, bola yang dilesakkan Frank Lampard dianggap tidak sah menjadi gol. Pasalnya, wasit melihat setelah bola mengenai mistar lalu tidak masuk ke gawang. Padahal, melihat tayangan ulang, bola jelas-jelas sudah melewati garis. Namun, pertandingan tetap dilanjutkan.Sampai pertandingan usai, Jerman akhirnya melaju ke perempat final setelah menang dengan skor 4-1. Gol-gol Jerman dicetak Miroslav Klose, Lukas Podolski, dan dwigol Thomas Mueller.Inggris 0 – 1 Jerman (20 November 2013)
Setelah peristiwa di Piala Dunia 2010, Inggris kembali bertemu Jerman pada 20 November 2013. Lagi-lagi, Inggris harus menelan kekalahan seusai Per Mertesacker membobol gawang Joe Hart pada menit 39.Jerman 2 – 3 Inggris (27 Maret 2016)
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 27 Maret 2016. Ketika itu, Jerman menjadi tuan rumah. Hasilnya, Inggris mampu unggul tipis 3-2 dari Der Panzer.Jerman sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Toni Kroos dan Mario Gomez. Namun, Hary Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier mampu membalikkan keadaan dan mengubah skor menjadi 3-2.Video: Southgate Pilih Jermaine Defoe Gantikan Kane
(ASM)

cn-liqing.com Dapatkan bola bet terbesar dengan hadiah terbaik Sumber: MetroTVNews