Madura United Akhirnya Resmi Gaet Peter Odemwingie

Sebelumnya, proses perekrutan eks striker tim nasional Nigeria dan Stoke City ini sempat dikabarkan batal. Pihak Madura United menyebut ada klub Indonesia yang berusaha membajak Peter Odemwingie.
Saya senang dengan bergabungnya Peter Odemwingie dan mengapresiasi langkah Torabika yang resmi menjadi sponsor, ujar manajer Madura United, Haruna Soemitro, beberapa waktu lalu.
Secara khusus saya mengapresiasi langkah Torabika yang dalam beberapa tahun terakhir mendukung perkembangan sepakbola nasional, tambahnya.
Keberhasilan Madura United mendatangkan pemain sekelas Peter Odemwingie memang tidak lepas dari peran sponsor, dalam hal ini adalah produsen kopi, Torabika. Peter Odemwingie berstatus sebagai pemain marquee player, seperti halnya Michael Essien di Persib Bandung.
Permintaan marquee player awalnya datang dari suporter kami. Kami diskusikan dengan pihak sponsor. Perkembangannya sangat cepat dari menit ke menit, ungkap Haruna Soemitro terkait awal mula proses perekrutan marquee player.
Kriteria marquee player menurut PSSI adalah pemain dengan pengalaman bermain di tiga putaran final Piala Dunia dan pernah bermain di salah satu dari 8 liga top Eropa. Pemain marquee player nantinya tidak mengurangi jatah pemain asing 2 1 sehingga klub bisa memiliki 4 pemain asing sekaligus.
Peter Odemwingie sendiri sudah malang-melintang di persepakbolaan Eropa. Pemain 35 tahun ini pernah memperkuat Lille di Ligue1 Prancis, kemudian hijrah ke Rusia bersama Lokomotiv Moscow, serta cukup lama berkiprah di Inggris bareng West Bromwich Albion, Cardiff City, Stoke City, Bristol City, dan Rotherham United.

cn-liqing.com sbobet 168 Sumber: Sidomi