Madrid Jaga Peluang Menjauh dari Barcelona

CO.ID, BILBAO — Real Madrid akan berkunjung ke markas Athletic Bilbao dalam lanjutan pekan ke-28 La Liga yang akan digelar di Stadion San Mames Barria, Bilbao, Sabtu (18/3) malam WIB. Tentunya kemenangan menjadi misi besar bagi kedua tim untuk bisa mencapai target mereka di akhir musim nanti.Bilbao yang saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara liga, tak ingin melewatkan laga kandang ini dengan kekalahan. Meski lawan yang mereka hadapi adalah jawara 32 kali Liga Spanyol.
Sebaliknya Los Merengues, julukan bagi Real Madrid, ingin mempertahankan trend positif mereka di beberapa pertandingan terakhir, sekaligus menjauh dari kejaran Barcelona di posisi kedua. Madrid, yang mengoleksi 62 poin, hanya unggul dua angka dari Barcelona.Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan tekanan terhadap timnya tidak akan berakhir hingga mereka mendapatkan hasil yang sempurna. Ia meminta para pemainnya selalu menunjukkan permainan terbaiknya di setiap laga.”Saya meminta agar para pemain mampu mengatasi semua masalah di atas lapangan, meski tekanan tak akan berakhir di sini,” kata dia dikutip laman resmi klub.Athletico Bilbao patut mewaspadai sosok Karim Benzema sebagai ujung tombak tim tamu. Sebab, bomber berdarah Prancis itu kerap mencatatkan namanya di papan skor saat bertemu tim asal Bosque itu.Benzema menjadi penyumbang kemenangan 2-1 atas Bilbao di semester pertama La Liga Spanyol musim ini. Dari tiga pertemuan terakhir, eks bomber Olympique Lyon tersebut mencatat lima gol sekaligus sukses menghadirkan kemenangan bagi Si Putih.
Meskipun demikian, Madrid tetap mesti mewaspadai Bilbao yang dikenal pantang menyerah. “Kami memiliki semanagat untuk bisa mengamankan tiga angka di kandang sendiri. Tentu tak mudah menghadapi Madrid yang berisikan pemain terbaik, tapi saya yakin dengan kemampuan tim ini serta dukungan antusias para fan hingga akhir pertandingan,” kata pelatih Ernesto Valverde dilansir laman resmi klub.

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: Republika.co ID