Lionel Messi Alami Krisis Terburuk Dalam Lima Tahun Terakhir

Si Nomor 10 sudah tidak mencetak gol bagi Barcelona sejak laga 16 besar Liga Champions kontra Arsenal pada bulan Maret. Hingga kekalahan dari Real Sociedad akhir pekan lalu, total sudah 362 menit La Pulga gagal menjebol gawang lawan.
Sejatinya, Lionel Messi mengemas satu gol penalti di kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir Maret lalu. Namun hal tersebut terjadi di kancah internasional. Sebaliknya, di tingkat klub, sejak melawan Arsenal, La Pulga mengalami kemandulan dalam empat laga. Sialnya, laga-laga tersebut sangat berpengaruh bagi Barcelona.
Messi tidak bisa membobol gawang Villarreal saat Barca bertandang ke El Madrigal. Akibatnya, timnya cuma bermain imbang 2-2. Kemudian, Si Nomor 10 mandul lagi ketika tiba di El Clasico. Hasilnya, Barcelona ditumbangkan oleh Real Madrid 1-2 di Camp Nou.
Kemandulan berlanjut di Liga Champions. Barisan belakang Atletico Madrid bisa menyegel La Pulga meski ATM tumbang 2-1 di Camp Nou. Dan terakhir, saat Barca melawat ke stadion angker Anoeta, Messi kembali tidak berdaya dalam membidik gawang lawan.
Efek terburuk ketika Lionel Messi dimatikan lawan adalah, Barcelona kini cuma unggul tiga poin dari Atletico Madrid dan empat dari Real Madrid. Padahal, awalnya jarak Barca dari keduanya mencapai sembilan dan 12 poin.
Jumlah total 362 menit tak bisa mencetak gol, menjadi periode terburuk Messi sejak 2011. Terakhir kali ia mengalami masalah seperti ini terjadi pada rentang April hingga Mei 2011, Si Nomor 10 gagal membukukan gol selama 417 menit.
Kini, muncul pertanyaan sampai kapan kemandulan tersebut bertahan. Pasalnya, sudah ada Atletico Madrid yang menanti Barcelona di leg kedua 8 besar Liga Champions pada Kamis, 14 April 2016 kelak.

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: Sidomi