La Nyalla Mattalitti Akan Diserahkan ke KPK?

Kerja sama dan kolabolirasi (dengan KPK) mungkin saja dilakukan. KPK punya kewenangan hukum untuk supervisi, kata Jaksa Agung, HM Prasetyo di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
Tetapi untuk saat ini kita masih mampu selesaikan sendiri. Kalau di tengah jalan diperlukan (peran KPK), kenapa tidak? Yang penting proses hukum berjalan. Hambatan bisa diatasi dan tentunya bisa dituntaskan, lanjutnya.
Saat ini, kasus La Nyalla Mattalitti masih menjadi wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Namun, bisa saja Kejaksaaan Agung akan mengambil-alih, juga kemungkinan untuk melibatkan KPK.
Kejaksaan Agung tetapkan akan supervisi seperti apa. Kalau memang kita pandang perlu untuk diambil-alih Kejagung ya diambil-alih. Tetapi saat ini kita lihat apakah Kejati Jawa Timur mampu melaksanakan, papar HM Prasetyo.
Jaksa Agung juga menilai bahwa praperadilan yang sudah tiga kali dilakukan dan semuanya dimenangkan oleh La Nyalla Mattalitti bukan menjadi masalah bagi pihak berwenang untuk terus berusaha mengungkap kasus tersebut.
Praperadilan bukan akhir dari segala-segalanya. Kita selalu berpegang prinsip hukum karena praperadilan belum menyentuh materi perkara, ucap HM Prasetyo.
La Nyalla Mattalitti sendiri baru saja dipulangkan paksa ke tanah air setelah lebih dari dua bulan melarikan diri dan bersembunyi di Singapura untuk menghindari penangkapan sekaligus untuk mengajukan praperadilan.

cn-liqing.com Dapatkan bola bet terbesar dengan hadiah terbaik Sumber: Sidomi