Indonesia Tergabung di ‘Grup Neraka’, Bima Sakti: Nggak Takut

Nasib kurang baik diterima tim nasional Indonesia U-22. Anak asuh Luis Milla Aspas ini tergabung dalam grup cukup berat pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Skuat Garuda tergabung di Grup H bersama dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia.
Bisa dibilang, ini merupakan ‘grup neraka’, mengingat dihuni dua negara yang dikenal kuat persepakbolaannya, Thailand dan Malaysia.

Terkait hal ini, asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Bima Sakti mengaku tidak takut tergabung bersama lawan-lawan kuat. Itu justru membuatnya semakin termotivasi untuk bisa membawa skuat Merah Putih lolos ke putaran final.
“Bertemu lawan kuat dan bisa mengalahkan mereka adalah keinginan tim ini. Begitu mendengar kami atau grup dengan Malaysia dan Thailand para pemain malah semakin semangat dan termotivasi sekali,” kata mantan kapten timnas Indonesia ini di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (19/3/2017).
Sebagaimana diketahui, untuk bisa lolos ke putaran final, skuat asuhan Luis Milla Aspas harus menjadi juara grup, atau menjadi runner-up terbaik dari total 10 grup yang ada.
Namun, itu bukanlah perkara mudah. Sebab hanya akan ada lima negara yang bakal diambil untuk mengisi posisi kedua terbaik.
“Grup kami memang dibilang grup neraka. Tapi dengan persiapan dan materi pemain yang ada saat ini, Insya Allah kami akan lolos,” tambah Bima.
Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 akan digelar di 10 negara pada 19 hingga 23 Juli 2017. Untuk Grup H tempat timnas Indonesia U-22 bernaung, akan dilangsungkan di Thailand.
Putaran final Piala Asia U-23 akan berlangsung di Cina pada 9-27 Januari 2018.

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: Suara.com