Hasil Pra Piala Dunia Zona Eropa: Jerman vs Ceko 3-0, Thomas Muller Brace!

Dua gol (brace) dari Thomas Muller dan satu dari Toni Kroos menjamin sang juara bertahan menang mudah di Volksparkstadion (Hamburg) pada Sabtu (9/10/2016). Skor Germany vs Czech Republic ini juga menjamin Die Mannschaft berada di puncak klasemen Grup C.
Dua kemenangan dalam dua pertandingan beruntun. Pasukan Joachim Low melakukan start sempurna dalam kampanye mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018. Turun dengan formasi 4-2-3-1, tim panser tidak memakai satu penyerang murni pun. Mario Gotze disulap sebagai striker dengan didampingi tiga gelandang serang: Julian Draxler-Mesut Ozil-Muller. Menghadapi lawan yang terakhir kali membantai mereka 3-0, Jerman langsung dominan.
Kurang dari seperempat jam, tepatnya menit 13 sebuah gol sudah terukir. Gotze mengirim umpan silang yang dilewatkan oleh Ozil. Tetapi masih ada Muller yang ada di ujung kotak penalti yang melepaskan tembakan. Dibantu dengan sentuhan pemain belakang lawan, bola bergulir ke sudut gawang Ceko dan masuk.
Peluang terus berdatangan bagi Jerman. Dimulai dari tembakan Julian Draxler yang melebar dan aksi Muller yang masih bisa dibendung oleh kiper Tomas Vaclik. Kedudukan tidak berubah hingga 45 menit awal meski Joshua Kimmich nyaris mencetak gol dari tendangan berbau umpan silang. Masih ada Vaclik yang menjaga skor tetap 1-0.

Tapi empat menit di babak kedua, Jerman memimpin lebih banyak. Kimmich yang tampil cemerlang untuk klub dan timnasnya musim ini, mengiris dari sisi kanan, kemudian mengirim umpan kepada Toni Kroos yang menembak datar menembus gawang Vaclik. Ini bukan gol terakhir Jerman karena Thomas Muller memutuskan, dia mencetak empat gol dalam dua laga awal kualifikasi.
Umpan silang Jonas Hector diselesaikan sang penyerang Bayern Munchen 25 menit sebelum bubaran. Ceko bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat mengirim ancaman untuk Manuel Neuer via drive Borek Dockal dua kali. Ceko juga sempat mencetak gol yang dianulir wasit di ujung pertandingan.
Namun Jerman tampak sangat meyakinkan menang di laga ini. Mereka memimpin klasemen Pra Piala Dunia 2018 Grup C, ditemani tim kejutan, Azerbaijan.
Gol: Thomas Muller 13 dan 65, Toni Kroos 49

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: Sidomi