Hasil Portugal vs Gibraltar Skor 5-0: Juara Euro 2016 Mengamuk Tanpa CR7

Bermain di Estadio do Bessa XXI pada Jumat (2/9/2016), Selecao menang besar berkat dua gol Nani, dan masing-masing satu dari Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Pepe. Portugal melakukan persiapan matang jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Swiss.
Ketika CR7 cedera, pelatih Fernando Santos memutuskan ban kapten melingkar di lengan Nani. Lawan Portugal memang tidak sepadar. Tetapi pesta gol ke gawang Gibraltar menyiratkan, Portugal siap mengulang sejarah Spanyol yang bisa mengawinkan gelar Euro dengan Piala Dunia. Meski, perjalanan untuk hal itu masih sangat jauh. Toh tim tamu bertahan dengan cukup ampuh; karena baru kebobolan ketika laga menjelang setengah jam.
Bermain dengan lima bek, gawang Gibraltar yang dikawal Jordan Perez tetap bocor di menit 27. Berawal dari tembakan gagal Joao Mario, Bruno Alves melanjutkannya dan Nani menambahnya dengna finishing touch mematikan. Gol itu menjadi satu-satunya yang terjadi di paruh pertama, setelah tembakan Eder cuma mengenai tiang gawang di menit 37.

Tapi tanda-tanda Portugal menghancurkan Gibraltar terlihat pada 10 menit babak kedua dimulai. Masuknya Bernardo Silva menjadi suntikan tenaga baru untuk Selecao. Pemain Monaco itu mengirim umpan cantik yang ditanduk Nani masuk ke gawang tim tamu.
Satu lagi bintang baru Portugal adalah Andre Silva yang dini hari ini mengenakan nomor tujuh. Pemain Porto tersebut tampil apik, dan memberikan assist di menit 73, dengan umpan jitu untuk diselesaikan Joao Cancelo. Dari sana Gibraltar makin terseok karena kebobolan dua gol lagi dalam rentang enam menit.
Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan lemah tetapi mematikan di menit 76. Pemain senior Real Madrid, Pepe menutup pesta gol tersebut dengan tandukan menyambut umpan silang Bernardo Silva. Portugal tampak impresif, meski ujian sesungguhnya baru dimulai di laga melawan Swiss.

Portugal: Eduardo, Cancelo, Alves, Pepe, Guerreiro (Gomes 63), Moutinho (Rafa 62), Carvalho (Silva 45), Mario (Eliseu 63), Nani, Eder (A. Silva 45), Quaresma (B. Silva 45)
Gibraltar:Perez, Wiseman, Casciaro (Yome 63), Chipolina (Gulling), Chipolina, Zachara, Payas (Bosio 63), Mascarenhas-Oliver, Walker (Barnett 88), Bardon (Hernandez 25), Casciaro
Gol: Nani 27 dan 55, Joao Cancelo 73, Bernardo Silva 76, Pepe 79

cn-liqing.com game judi online Sumber: Sidomi