Hasil Final Liga Europa Tadi Malam: Liverpool vs Sevilla 1-3, Juara Tiga Kali Beruntun!

Jakob-Park, Basel pada Kamis (19/5/2016) melanjutkan dominasi mutlak Los Nervioneses di Liga Eropa dengan juara tiga kali beruntun. Sebaliknya meski The Reds unggul lebih dahulu via Daniel Sturridge, Sevilla vs Liverpool tak bisa memberikan gelar pertama Liverpool bersama Jurgen Klopp.
Keputusan sudah ditetapkan dalam hasil final Liga Eropa 2016. Sevilla meraih gelar kelima mereka, tiga diantaranya terjadi dalam rentang 2014 hingga 2016. Padahal pilihan starting XI Unai Emery sempat mencemaskan, terutama ketika kiper David Soria tetapi dipercaya sebagai pemain utama di laga seperti ini. Mimpi buruk bagi Sevilla tampaknya hinggap di babak pertama kala Los Nervioneses menguasai permainan di menit awal, tapi lantas kedodoran.

Sebaliknya, Liverpool menutup paruh pertama dengan sangat luar biasa. Menit 35, Daniel Sturridge membuat timnya unggul ketika melanjutkan umpan Philippe Coutinho. Dengan sedikit trik cantik, Stu menempatkan bola silang ke ujung gawang Sevilla. Bahkan sederetan peluang lain tercipta tanpa menghasilkan gol tambahan untuk The Reds. Termasuk tandukan Dejan Lovren yang dilanjutkan aksi Sturridge. Bola masuk, tapi gol tadi dianulir.
Namun di awal paruh kedua, segalanya berubah. Dalam sekejap momen magis menyelamatkan Sevilla. Berawal dari umpan silang panjang yang dipatahkan oleh pertahanan Sevilla, bola mendarat di kaki Mariano yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti lawan. Ia tidak tertahankan, termasuk ketika mengirim bola yang tinggal ditembakkan Kevin Gameiro dari jarak dekat. Skor kembali ketat, 1-1.

Tekanan Sevilla semakin menjadi setelah gol tersebut. Gameiro memperoleh dua peluang lagi. Yang satu dipatahkan Kolo Toure, dan yang berikutnya tembakan first time yang diblok Simon Mignolet. Menit 64, umpan jitu Vitolo Machin menjadi sasaran tembakan maut Coke yang membalikkan keadaan. Liverpool hancur di titik ini karena enan menit kemudian, mereka terjebol lagi.
Gol ketiga Sevilla oleh Coke sempat tidak disahkan wasit, hanya untuk diakui. Lagi-lagi Coke pelakunya. Ada dugaan Coke sudah ada dalam posisi off side, tetapi sentuhan Adam Lallana membuat wasit tetap menghadiahkan gol penentu tersebut untuk Sevilla. Tidak ada keajaiban lagi, Liverpool tewas dengan skor 1-3. Los Nervioneses kembali menancapkan kuku mereka di Eropa. Dan, sayonara hingga musim depan, Jurgen Klopp!

Gol: Daniel Sturridge 35/ Kevin Gameiro 46,Coke 64, 70
LIVERPOOL (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Toure (Benteke 83), Lovren, Moreno; Milner, Can; Lallana (Allen 79), Firmino (Origi 69), Coutinho; Sturridge.
SEVILLA (4-2-3-1): Soria; Mariano, Rami (Kolodziejczak 78), Carrico, Escudero; Krychowiak, NZonzi; Coke, Banega (Cristoforo 90 3), Vitolo; Gameiro (Iborra 89)

cn-liqing.com sbobet 168 Sumber: Sidomi