Hasil EFL Cup Tadi Malam: Liverpool vs Leeds 2-0, Tembus ke Semifinal

Skor Liverpool vs Leeds ini berhasil membawa pasukan Jurgen Klopp ke babak semifinal dan untuk itu mereka harus berterima kasih pada dua pemain muda seperti Divock Origi dan Ben Woodburn yang mencetak gol kemenangan.
Tak mudah bagi Liverpool mengatasi Leeds meski lawannya ini datang dari kasta yang berbeda. Bahkan Leeds hampir memimpin di menit ketiga ketika Sacko mendapatkan peluang bersih di depan gawang Liverpool yang sayangnya masih mampu diatasi oleh Mignolet. Liverpool sempat membalas peluang itu melalui aksi Wijnaldum sebelum tim tamu memberikan ancaman lagi lewat Roofe.

Liverpool yang bermain tanpa banyak pemain utamanya memang kesulitan dalam mengembangkan permainan. Beberapa percobaan sudah mereka lakukan namun gagal menembus pertahanan rapat yang diperagakan oleh Leeds. Sementara anak asuh Garry Monk malah lumayan mendapatkan banyak celah ketika mereka menggempur balik pertahanan tuan rumah.
Memasuki babak kedua, Leeds yang merasa punya peluang bagus untuk memukul Liverpool mencoba bermain lebih agresif. Ada peluang emas dari Roofe yang berawal dari kesalahan Stewart namun sayangnya bola tembakannya masih harus berurusan dengan tiang gawang. Peluang berikutnya dari Leeds hadir di menit 64 dimana lagi-lagi usaha dari Roofe digagalkan Mignolet. Dua peluang itu rasanya bisa membangunkan Liverpool yang kemudian nyaris mengemas gol jika tendangan Wijnaldum tak membentur tiang gawang.

Setelah peluang tersebut, motivasi para pemain Liverpool jadi meningkat dan sial bagi Leeds yang sepertinya sudah mulai kehabisan tenaga dan kehilangan fokus bermain. Menit 76, fans tuan rumah akhirnya bisa bernafas lega ketika Divock Origi mampu menjaringkan gol pertama Liverpool setelah ia menyongsong umpan dari Alexander-Arnold dan membuat Leeds langsung kehilangan semangat bermainnya.
Lima menit kemudian Liverpool sukses menggandakan keunggulan dan kali ini melalui Ben Woodburn. Ini adalah penampilan kedua pemain Wales berusia 17 tahun itu dan sudah ia warnai dengan sebuah gol untuk memastikan kemenangan timnya. Jelang laga berakhir, Leeds sebenarnya bisa mencetak satu gol melalui tandukan Wood. Sayangnya gol itu dianulir karena ia sudah dianggap terjebak offside.

Data Pertandingan:
Liverpool 2-0 Leeds (Origi 76, Woodburn 81)
Liverpool
Leeds United
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Simon Mignolet

12.
Marco Silvestri

66.
Trent Alexander-Arnold

28.
Gaetano Berardi

21.
Lucas Leiva

5.
Kyle Bartley

17.
Ragnar Klavan

6.
Liam Cooper (46)

18.
Alberto Moreno

21.
Charlie Taylor

35.
Kevin Stewart (67)

25.
Ronaldo Vieira

23.
Emre Can

24.
Hadi Sacko

5.
Georginio Wijnaldum

14.
Eunan OKane (28)

53.
Ovie Ejaria (82)

7.
Kemar Roofe

19.
Sadio Mane

15.
Stuart Dallas (62)

27.
Divock Origi (90)
90

11.
Souleymane Doukara
56

Substitutes
Substitutes
1.
Loris Karius

1.
Robert Green

2.
Nathanie Clyne

2.
Luke Ayling (46)

6.
Dejan Lovren

9.
Chris Wood (62)

7.
James Milner (82)

10.
Marcus Antonsson

14.
Jordan Henderson

16.
Matt Grimes

16.
Marko Grujic (90)

23.
Kalvin Phillips (28)

58.
Ben Woodburn (67)

27.
Alex Mowatt

Manager
Manager
Jurgen Klopp
Garry Monk
Referee
Venue
Andre Marriner
Anfield

cn-liqing.com game judi online Sumber: Sidomi