Hasil Copa del Rey 2017: Real Madrid vs Celta Vigo 1-2, Los Blancos Keok Lagi!

Setelah ditumbangkan Sevilla di Liga Spanyol, Los Blancos keok lagi, kali ini dalam leg pertama 8 besar Copa del Rey. Adalah Iago Aspas dan Jonny Castro yang menjadi penentu skor Real vs Celta di Santiago Bernabeu pada Kamis, 19 Januari 2017. Tiba-tiba saja mimpi Madrid untuk treble winners mulai menguap.
Setelah rekor 40 pertandingan tak terkalahkan, keberuntungan Real Madrid bagai habis. Fatalnya, hal itu terjadi di kontes Piala Raja, di kandang sendiri pula. Akibat disikat Celta, kini Los Blancos tipis peluangnya untuk lolos ke semifinal, mengingat harus menang dua gol di Balaidos, markas Celta Vigo tepat seminggu lagi. Keputusan Zinedine Zidane melakukan rotasi pemain pun mencuatkan tanya.

Sejatinya, Real Madrid tetap kembali ke pakem 4-3-3. Cuma Danilo, Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Kiko Casilla menghiasi starting XI Los Blancos. Sebaliknya, Celta yang kehilangan Fabian Orellana menurunkan formasi inti mereka. Namun sejak awal Eduardo Berizzo sang pelatih jeli untuk memainkan sistem man-marking, dan memenangkan pertarungan di lini tengah. Plus merampas bola secepat mungkin. Ditambah dengan serangan balik kilat, Celta memegang arus permainan.
Keputusan Zidane menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai nomor sembilan murni juga berantakan. Tidak ada bola bagus untuknya. CR7 mencetak gol via umpan Luka Modric, tetapi dinyatakan offside. Ronaldo juga terjatuh di kotak terlarang, tetapi wasit menilainya diving. Kedudukan 0-0 merayap hingga paruh kedua, dan Zidane mengubah taktik dengan masuknya Alvaro Morata sebagai penyerang tengah.

Tapi gol datang untuk Celta Vigo. Serangan kilat tim tamu di menit 64, oleh Theo Bongonda, berujung pada umpan silang yang disapu Marcelo ke arah Iago Aspas. Eks penyerang Liverpool ini dengan telak membobol gawang Madrid. Gol tadi, seperti barang sesaat saja karena selang lima menit Los Blancos menyamakan kedudukan.
Ketika para penyerang bermasalah, Marcelo memberi jawaban untuk tuan rumah. Sapuan bek Celta diambil oleh sang bek kiri, dan tembakan volinya menembus gawang Sergio Alvarez, setelah berubah arah karena mengenai tubuh Facundo Roncaglia. Apakah kemudian Madrid tertawa lebar? Tidak, karena 60 detik setelah itu, Celta mencetak gol kedua.

Aksi Iago Aspas mendorong bola ke arah Jonny Castro diselesaikan sang bek dengan apik, untuk memenangkan timnya. Real Madrid kacau sampai pertandingan berakhir. Sergio Ramos mengalami cedera, dan upaya Zidane menyelamatkan tim dengan masuknya Karim Benzema tidak berarti. Madrid kalah 1-2, dan terancam gagal menciptakan El Clasico di final Copa del Rey tahun ini.
Real Madrid: Casilla; Danilo (Benzema 80), Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Lucas Vzquez (Kovacic 71), Marco Asensio (Morata 53), Cristiano Ronaldo.
Celta de Vigo: Sergio lvarez; Hugo Mayo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Rodoja, Marcelo Daz; Pablo Hernndez, Wass (Guidetti 89), Bongonda (Pione Sisto 87); Iago Aspas (Sergi Gmez 82).
Gol: Marcelo 69/ Iago Aspas 64, Jonny Castro 70

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: Sidomi