Gianluigi Buffon Beber Kunci Kekuatan Timnas Italia

Pasalnya materi pemain Italia memang cukup meragukan meski Gianluigi Buffon menyanggah bahwa Italia saat ini lemah dan kunci kekuatan mereka kini terletak pada kekompakan para pemain yang ditunjang dengan staf pelatih yang hebat.
Harus diakui memang jika Italia tidak diunggulkan di turnamen kali ini meski empat tahun lalu mereka adalah finalis. Penyebabnya sudah jelas yakni Italia seperti kekurangan stok pemain berkualitas dan punya nama besar. Ditambah, sejumlah punggawa mereka harus absen di turnamen kali ini seperti Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo, Claudio Marchisio, dan Marco Verratti.
Tiga nama pertama tersebut adalah gelandang berpengalaman yang dimiliki Italia sementara Verratti jelas diharapkan bisa mengangkat Italia dengan bakat besarnya. Praktis, kini di tubuh Italia hanya ada Daniele De Rossi dan Thiago Motta yang bisa diandalkan di lini tengah berdasarkan pengalaman yang mereka miliki.
Tim nasional kami punya grup yang hebat dengan staf pelatih yang bagus. kami memang tidak beruntung dengan cederanya Verratti dan Marchisio, tapi kekuatan Italia selalu terletak pada grup kami ini, jelas Buffon.
Siapa pun yang menggantikan Marchisio dan Verratti akan memberikan kemampuan terbaiknya dan juga yang paling utama adalah komitmen mereka. Kami sudah melupakan Piala Dunia 2014 (Italia tersingkir di fase grup) dan hal itu memberikan kami pengalaman yang lebih lagi.
Secara khusus, Buffon akan mendapatkan beban berat di turnamen nanti. Ia diharapkan bisa menjadi palang terakhir yang benar-benar kokoh untuk menahan serangan lawan dan terlebih ia adalah kapten di tim Italia saat ini.

cn-liqing.com sbobet 168 Sumber: Sidomi