Cristiano Ronaldo Bukan Penyerang Murni, Jangan Pasang Jadi Nomor 9

Oleh karennaya, sebuah kesalahan jika CR7 masih dipasang sebagai nomor sembilan. Demikian yang diklaim oleh Carlo Ancelotti, mantan pelatih Real Madrid. Menurut Don Carlo, Ronaldo mestinya diberi ruang lebih luas untuk kembali menggigit seperti musim-musim sebelumnya.
Musim ini, Cristiano Ronaldo sejatinya masih sangat ampuh di depan gawang lawan. Ia mencetak 40 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi. Bukan cuma menjadi pemimpin pichichi di Liga Spanyol, CR7 juga jadi yang paling depan dalam bursa top skor Liga Champion. Namun, penampilannya tidak konsisten.
Terakhir, ketika Real Madrid menumbangkan Las Palmas 1-2, Cristiano Ronaldo kembali menghilang di lapangan. Performanya sangat mengecewakan untuk pemain yang baru saja bermain luar biasa kontra Celta Vigo dan AS Roma. Menurut Carlo Ancelotti, penampilan Ronaldo ini terjadi karena penempatan posisi yang kurang tepat.
Dalam kolom untuk Sina Sports, Ancelotti menulis, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa, penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola. Saya belum pernah melatih pemain yang lebih baik darinya. Tapi ada posisi ofensif yang bukan yang terbaik untuk Cristiano posisi penyerang tengah.
Cristiano tidak suka bermain denga punggung membelakangi gawang (menunggu). Ia lebih suka mencari ruang di sektor sayap, dan menyerang gawang lawan. Cristiano akan selalu bisa menemukan celah, karena ia memiliki talenta istimewa untuk hal tersebut.
Carlo Ancelotti menyiratkan, ketika CR7 mendapatkan ruang yang lebih banyak, maka perannya akan semakin esensial untuk Real Madrid. Ronaldo akan semakin sulit dideteksi pemain lawan, dan gol demi gol akan lahir dengan sendirinya.
Di (Real Madrid) era saya, kita sering melihat Cristiano di dua sisi sayap (kiri dan kanan) dan bahkan sebagai playmaker. Cristiano harus memiliki kebebasan total sehingga ia bisa percaya tentang hal yang bisa dilakukannya untuk tim. Semakin besar kebebasan Cristiano dalam serangan, semakin sulit pula ia diperkirakan pemain lawan.
Bisa jadi, tips dari Carlo Ancelotti ini akan digunakan Zinedine Zidane pekan ini. Pasalnya, Real Madrid akan menjamu tim kuat Sevilla pada Senin (21/3/2016) mendatang. Kemenangan sangat penting agar Los Blancos bisa lebih menempel Atletico Madrid.

cn-liqing.com game judi online Sumber: Sidomi