Cedera, Bio Paulin Absen Bela Sriwijaya pada Awal Musim Liga 1

com -Bio Paulin dipastikan tidak bisa memperkuat timnya, Sriwijaya FC, pada awal musim Liga 1 karena mengalami cederapasca-Piala Presiden 2017.
Mantan bek Persipura itu belum bisa tampil karena masih menjalani operasi meniskus di salah satu rumah sakit di Jakarta.
Liga 1, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air, ini mulai bergulir pada 15 April 2017.
Dari koordinasi manajemen Sriwijaya FC dengan dokter yang merawat Bio Paulin, diperoleh keterangan bahwa pemain naturalisasi asal Kamerun itu baru bisa bermain pada awal Mei agar proses penyembuhannya lebih baik.
Menurut Achmad Haris, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Palembang, pihaknya terus mengikuti perkembangan proses penyembuhan cedera Bio Paulin melalui dokter Boby Nelwan.
“Bio masih harus menjalani istirahat dulu selama satu bulan untuk penyembuhan cedera yang dialaminya,” ujar Haris.
Menurut Haris, proses penyembuhan meniskus memang lebih sebentar dibandingkan dengan ACL yang waktunya bisa memakan lebih kurang 6-7 bulan.
“Setelah operasi perawatan pemulihan, Bio masih menjalani tindakan invasif endoskopi. Kami berharap awal Mei Bio sudah bisa bermain seperti biasa,” katanya.
Sementara itu, rekan Bio di Sriwijaya FC, Hilton Moirera, mengaku, saat pertama kali datang ke Indonesia dan bermain untuk Destras Sidoarjo, dia pernah terkena meniskus.
Menurut pengakuan dia, proses penyembuhannya tidak terlalu lama, hanya tiga minggu.
“Jika memang kata dokter meniskus, saya yakin Bio tidak perlu lama untuk pulih dan segera bergabung dengan tim Sriwijaya FC,” ujar Hilton.
Selain Bio yang mengalami cedera, tiga pemain Sriwijaya FC lainnya dalam proses penyembuhan, di antaranya Manda Cingi, Ahmad Maulana, dan Ichsan Kurniawan.
Dalam uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (22/3/2017), tiga pemain ini hanya melakukan latihan terpisah. (Noverta Salyadi)

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: Kompas.com