Burnley vs Chelsea: Peluang The Blues Unggul 12 Poin

Bertindak sebagai tuan rumah, Burnley tentunya harus bersiap mengadang laju kemenangan Chelsea, saat kedua tim bertemu di Stadion Turf Moor, Minggu (12/2) malam WIB. Maklum saja, The Blues sangat berambisi membawa pulang tiga poin, untuk semakin menegaskan dominasinya di kancah Premier League musim 2016-2017.
Chelsea sendiri saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan mengantongi 59 poin dari 24 pertandingan. Sementara, Burnley sendiri berada di posisi ke-13 dengan raihan 29 poin. Burnley sendiri tidak pernah menang melawan Chelsea dalam lima pertemuan terakhir.
The Blues berpeluang memimpin klasemen sementara dengan selisih 12 poin jika berhasil mengalahkan Burnley. Momentum itu terbuka setelah Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat kedua, baru saja ditekuk Liverpool dengan skor 0-2 di stadion Anfield, Sabtu (11/2) malam WIB.
Hasil yang diperoleh Burnley pada musim ini, tentunya terbilang cukup lumayan. Bisa bertahan di papan tengah dan terhindar dari ancaman degradasi merupakan prestasi yang luar biasa. Terlebih, anak asuhan pelatih Sean Dyche ini mampu tampil mengejutkan dengan hasil lima kemenangan beruntun di kandang sendiri.
“Saat ini, kami sudah berubah menjadi sebuah unit yang lebih kuat dan memiliki lebih banyak pengalaman bertanding di Premier League, dimana setiap pertandingan merupakan ujian bagi kami,” kata Dyche dilansir laman BBC, Minggu (12/2).
Burnley sendiri menyatakan siap untuk menantang pemimpin klasemen sementara itu. Dyche tentunya mengharapkan para pemainnya mampu kembali mengulang performa yang mereka tunjukkan dalam lima laga terakhir. Pertahanan yang kokoh, dan kemampuan memanfaatkan sekecil apapun kesalahan yang dilakukan pemain Chelsea, bisa menjadi keuntungan bagi Burnley.
Sayangnya, tuan rumah tidak dapat diperkuat oleh sejumlah pemain andalan saat menghadapi Chelsea. Jeff Hendrick harus absen karena mendapat hukuman larangan bertanding. Sementara, Steven Defour dan Dean Marney masih mengalami cedera.
“Melawan Chelsea merupakan tantangan terbesar bagi kami. Mereka berada di puncak klasemen tentunya dengan suatu alasan. Kami sangat mengetahui target apa yang akan kami capai tahun ini. Hal itu berarti terus bekerja keras sepanjang musim untuk bisa bertahan di Premier League,” kata Dyche.
Pada bagian lain, Chelsea tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal di kandang Burnley. Pertandingan ini, tentunya akan menjadi peluang emas The Blues untuk semakin menjauh dari kejaran kompetitor di paruh kedua musim ini.
Menghadapi Burnley di kandang lawan, pasukan Chelsea terbilang cukup lengkap karena tidak banyak pemain yang mengalami cedera. Conte nampaknya akan kembali mengandalkan nama-nama seperti Eden Hazard, John Obi Mikel, Willian, serta Cesc Fabregas, untuk menghadapi lini tengah Burnley. Selain itu, Diego Costa akan kembali berperan di lini depan.
“Kami terus berusaha keras untuk menambah intensitas, dan keinginan untuk memenangkan bola. Kami telah meningkatkan semua aspek, sehingga bisa menemukan cara yang tepat untuk memenangkan setiap pertandingan,” kata Conte dilansir laman BBC.
Conte sendiri telah meminta pemainnya untuk memberikan konsentrasi penuh selama pertandingan saat menghadapi Burnley. Maklum saja, setiap pertandingan Premier League sangat sulit dan membutuhkan konsentrasi.
“Jika berpikir bahwa memiliki keunggulan sembilan poin membuat kami sangat dekat dengan peluang memenangkan gelar, itu adalah kesalahan besar. Masih ada 14 pertandingan yang harus dijalani. Sangat penting sekarang, tidak membuat kesalahan dalam kompetisi ini,” kata Conte.
Catatan Pertemuan:
27/8/2016 Chelsea 3 – 0 Burnley
21/2/2015 Chelsea 1 – 1 Burnley
19/8/2014 Burnley 1 – 3 Chelsea
31/1/2010 Burnley 1 – 2 Chelsea
Perkiraan Susunan Pemain:
Burnley: Heaton, Ward, Lowton, Mee, Keane, Defour, Marney, Arfield, Boyd, Vokes, Gray.
Pelatih: Sean Dyche.
Chelsea: Courtois, Terry, Cahill, Azpilicueta, Aina, Fabregas, Willian, Moses, Matic, Traore, Diego Costa.
Pelatih: Antonio Conte.

Feriawan Hidayat/FER
BBC, Sportmole, Goal

cn-liqing.com data togel sgp Sumber: BeritaSatu