Antisipasi Padatnya Arus Mudik, Pengendara Diminta Bawa Bekal Makanan yang Banyak

detik com Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau para pemudik untuk membawa bekal makanan yang banyak selama dalam perjalanan menuju kampung halaman. Hal itu bertujuan agar para pemudik yang terjebak kemacetan mempunyai stok makanan cukup, terutama untuk santapan berbuka puasa.

“Jika terjebak macet saat azan Magrib tetap bisa berbuka puasa, tidak harus antre masuk rest area,” kata Kapolri saat melakukan Safari Ramadan di Bogor, Jawa Barat,

detik com Selain itu, Tito mengimbau agar para mudik, khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi, juga mengisi penuh tanki bahan bakar minyak (BBM) sebelum masuk jalan tol.

“Itu agar tidak terjebak antrean SPBU di tol. Pastikan juga kendaraan yang dibawa juga dalam kondisi prima agar nyaman selama perjalanan,” jelas Kapolri.

Ia menambahkan, Polri sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, salah satunya petugas kesehatan, yang akan selalu bersiaga di posko pelayanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

“Pemudik nanti bisa beristirahat di posko mudik. Terkait pengamanan juga sudah kami lakukan, terutama di titik-titik rawan kemacetan dan kejahatan,” tutupnya. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *